Parenting

Mengetahui Fungsi Daycare

fungsi daycare

Mungkin anda sudah pernah mendengar istilah Day Care. Akan tetapi pada umumnya ketika mendengar kata “Day Care” tersebut anda masih merasa asing dengan istilah itu. Oleh karena itu mari kita bahas apa sebenarnya Day Care? Apakah sama dengan tempat penitipan anak? Ya Day care memang bisa disebut juga tempat penitipan anak dan Day care sendiri memang sedang booming akhir-akhir ini. Hal ini disebabkan karena Day Care merupakan sebuah terobosan baru yang menyediakan jasa penitipan anak. Salah satu faktor yang menengarai munculnya Day Care ini antara lain karena maraknya kasus pembunuhan ataupun penculikan yang dilakukan oleh asisten rumah tangga terhadap anak majikannya. Karena kasus inilah sekerang marak bermunculan Day Care dimana-mana khususnya di kota-kota besar. Day Care ini seperti telah disebutkan memang bisa dikatakan sebagai tempat penitipan anak akan tetapi sedikit berbeda dari tempat penitipan anak pada umumnya.

Kegiatan yang anak lakukan di Day care hampir sama dengan kegiatan yang anak lakukan di tempat penitipan anak. Yakni bermain, mandi, makan, dan tidur. Akan tetapi di Day Care ini bermain yang anak lakukan adalah bermain yang terarah. Maksudnya yaitu anak-anak bermain permainan yang mampu mengarahkan ia agar sarap motoriknya berfungsi dengan baik. Mereka bisa bermain puzzle, ular tangga, mewarnai, dll yang memang bagus untuk perkembangan anak itu sendiri. Selain itu biasanya para pengasuh yang ada di Day Care itu merupakan orang-orang yang telah profesional, yang mengetahui bagaimana cara merawat anak dengan baik.

Sehingga ketika kita menitipkan anak kita di Day Care kita tidak perlu khawatir pada anak kita. Karena semua kegiatan yang mereka lakukan telah direncanakan dengan baik. Dimulai dari makanan, jam berpa tidur, jam berapa mandi dan juga permainan yang mereka lakukan. Selain itu di Day Care ini juga bisa melatih kecakapan sosial anak, karena pastinya tidak hanya ada satu anak tetapi banyak di satu Day Care itu. Otomatis ia juga akan kenal anak lain dan bersosialisasi dengan anak-anak lain.

Jadi menurut kami jika memang anda mempunyai anak kecil yang belum Sekolah dan tidak tau mau menitipkannya kemana, Day Care bisa menjadi pilihan anda. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam tetapi anak anda akan tertangani dengan baik dan juga anda bisa tenang saat bekerja.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top