Pelajaran

Lakukan Hal ini ketika Kamu Bosan Sekolah

ketika bosan sekolah

Pendidikan merupakan kebutuhan setiap orang, untuk itu setiap orang pasti harus merasakan yang namanya pendidikan di bangku sekolah. Di negara kita ada 4 jenjang pendidikan yang bisa ditempuh yaitu SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas) dan yang terakhir itu jenjang perguruan tinggi (Kuliah). Untuk menempuh pendidikan sampai SMA kita butuh waktu sekitar 12 tahun dan ditambah lagi 4 tahun untuk dapat gelar sarjana di perguruan tinggi.

Cobaan demi cobaan pasti dialami sama kamu sebagai pelajar, kadang ada waktunya kamu merasa jenuh, malas dan bosan sekolah. Kalau memang begitu yang kamu rasakan. Tenang! kamu tidak sendiri pasti banyak siswa atau pelajar lain yang merasakan hal yang sama. Tapi hal-hal semacam itu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut atau malah jadi kebiasaan nantinya. Ikuti cara ini agar kamu lebih semangat lagi belajar di sekolah.

1. Bayangkan kehidupan yang kamu inginkan disaat dewasa.
Sekolah mungkin membosankan, dari hari-ke-hari, 5 hari dalam seminggu harus kamu berangkat ke sekolah. Dan mungkin ketika kamu belajar, kamu merasa ada beberapa materi pelajaran yang tidak penting untuk kamu pelajari. Itu wajar karena kamu memang belum merasakan kehidupan sebagai orang dewasa. Oleh karena itu kamu harus bayangkan bagaimana kelak jika kamu dewasa, apa yang kamu ingin capai ketika dewasa? Sebagai contoh, bayangkan ketika kamu dewasa kamu ingin melakukan travelling keliling Indonesia, Punya karir yang cemerlang, Bisa bahagiakan keluarga, Punya kehidupan yang enak, dsb. Tentu hal itu perlu perjuangan, Nahh jadikan hal itu sebagai motivasi kamu berangkat ke Sekolah.

2. Tentukan skill yang ingin kamu punya untuk bisa mendapatkan pekerjaan impian.
Pasti setiap orang punya cita-cita ingin mempunyai pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu melalui sekolah mereka belajar tentang kemampuan yang ingin mereka dapatkan. Kamu bisa mulai menentukan skill yang ingin kamu punya dengan langkah-langkah seperti ini:
– Buat daftar pekerjaan aau profesi yang ingin kamu lakukan ketika kamu dewasa.
– Dari setiap pekerjaan, kamu definisikan kemampuan apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan atau profesi tersebut
– Pilih kegiatan disekolah yang sesuai dengan skill yang ingin kamu capai. Kamu bisa mengikuti kegiatan ekstrakurukuler yang sesuai.
– Belajar lebih giat lagi untuk mendapatkan skill tersebut. Ini sama saja seperti kamu menjalankan quest di game online kan 😀

3. Bersosialisai di Sekolah.
Mungkin kamu bosan disekolah karena kamu terlalu sibuk dengan urusan tugas sekolah, ujian, pekerjaan rumah atau yang lainnya sehingga kamu melupakan untuk bersosialisasi dan bermain bersama teman-teman sekolah kamu.Carilah teman yang memiliki hobi dan cita-cita yang sama dengan kamu kemudian saling berbagilah sehingga kamu akan merasakan kehidupan sosial disekolah yang lebih positif. Ingat! jangan berbagi dalam keburukan.

Untuk sekarang ini, cukup itu saja dulu tipsnya supaya kamu jadi semangat lagi berangkat sekolah. Semoga tips diatas bermanfaat dan bisa kamu terpakan Ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top