rumba123

Memilih Bimbingan Belajar Anak Yang Kompeten

rumba123

Ketika anak akan menghadapi ujian Nasional biasanya oang tua akan lebih memperhatikan anaknya dalam kegiatan belajar, karena mereka ingin jika anaknya tidak stress dan mampu menghadapi ujian itu. Oleh karena itu salah satu solusi yang biasa orang tua lakukan adalah memasukan anaknya ke bimbingan belajar anak. Nah tahukah anda ternyata dalam memilih bimbingan belajar  anak anda itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Anda harus pandai-pandai mengenali ciri-ciri bimbingan belajar anak yang cocok untuk anak anda. Mau tahu apa saja? Berikut ini diuraikan beberapa ciri-ciri bimbingan belajar anak  yang cocok untuk anak anda:

1. Pengajarnya Ramah

Pengajar merupakan salah satu faktor yang wajib anda perhatikan ketika memilih tempat Bimbingan belajar anak. Karena seberapa ramah sikap para pengajar di Bimbingan belajar anak tersebut akan menetukan kenyamanan anak anda untuk belajar. Kenyamanan tersebut akan berpengaruh pada hasil belajar yang ia peroleh.

2. Jadwal Sesuai dengan Kebutuhan

Maksudnya yaitu jadwalnya tidak terlalu lama dan tidak terlalu sering. Karena seperti kita tahu anak sudah belajar di Sekolah maka belajar di Bimbingan belajar anak itu sebagai pelengkap saja. Mereka juga masih butuh bermain dan istirahat. Hendaknya diseimbangkan antara belajar, bermain, dan istirahat mereka.

3. Jarak dari Rumah Tidak Terlalu Jauh

Pilihlah tempat Bimbingan belajar anak yang tidak terlalu jauh dari rumah anda. Sebab biasanya Bimbingan belajar anak dilaksanakan kebanyakan di sore hari setelah anak pulang Sekolah maka agar ia tidak terlalu lelah maka hendaknya pilih tempat Bimbingan belajar anak yang paling dekat jaraknya dari rumah.

4. Pengajar Profesional

Pilihlah tempat Bimbingan belajar anak dengan kualifikasi pengajar yang sudah bisa dikatakan profesional. Sebab kualitas pengajar akan menentukan cara ia mengajar, dan cara mengajar sangat mempengaruhi pemahaman materi siswa pada apa yang diajarkan.

5. Cara Mengajar Mudah Dimengerti

Bila perlu tanyakan pada anak anda setelah pertemuan awal apa anakanda mudah mengerti apa yang dikatakan pengajar di Bimbingan belajar anaknya atau tidak. Jika ya maka anda cukup berlega hati karena sepertinya akan membuahkan hasil yang baik. Tapi jika tidak, kemungkinannya Cuma 2, yaitu berasal dari pengajar atau dari anak anda sendiri. Tapi tidak ada salahnya jika anda mencoba memasukan anak anda ke tempat lain jika kasusnya seperti itu.

6. Jumlah Anak dalam Kelas Tidak Terlalu Banyak

Masukan lah anak anda ke kelas yang tidak terlalu banyak anaknya agar ia bisa lebih mandiri dan konsentrasi dalam belajar. Meski di tempat Bimbingan belajar anak yang sudah memiliki nama tentu anda harus merogoh kocek yang lebih banyak.

7. Metode Mengajar Variatif

Pilihlah tempat Bimbingan belajar anak yang memiliki metode mengajar variatif agar anak anda tidak merasa jenuh ketika belajar.

Nah itulah beberapa ciri-ciri tempat Bimbingan belajar anak yang secara umum cocok bagi anak anda. Mungkin ada ciri lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak anda. Semoga membantu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top